Senin, 01 Oktober 2012

Pelatihan Diklat LPP Pustaka Indonesia



Keikutsertaan Perpustakaan MTs N Kota Serang terhadap pelatihan diklat yang diadakan Lembaga Pengembangan Pendidikan Pustaka Indonesia (LPP Pustaka Indonesia)  sebagai peserta diklat, diharapkan mampu meningkatkan  kinerja perpustakaan dan menambah wawasan baru terhadap dunia pustaka yang ada di Indonesia, karna bagaimanapun adanya pengetahuan baru dapat mempengaruhi terhadap semangat, dan juga kinerja perpustakaan itu sendiri, sehingga kinerja yang diberikan bisa lebih maksimal.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu 30 September 2012 yang bertempat di gedung KORPRI dengan tema “Membangun Perpustakaan Sebagai Pusat Sumber Belajar Berbasis Teknologi Informasi) Pemateri dalam kegiatan ini adalah Ibu Dessy Sekar Chamdi, S.Si (Pustakawan TBI Jakarta) yang dibantu oleh Bapak Ajat. Adapun materi yang disampaikan adalah :
1.       Pengembangan Koleksi perpustakaan
2.       Pelatihan Klasifikasi Buku Pustaka
3.       Pelatihan Katalogisasi Bahan Pustaka
4.       Perpustakaan Sekolah
5.       Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Interior
6.       Aplikasi Program Perpustakaan Slims
Pelatihaan ini di hadiri oleh Pustakawan maupun Guru sekolah baik tingkat SD/MI, SMPMTs, SMA/MA yang ada di lingkungan Kabupaten dan Kota Serang.
Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah pengetahuan, memotivasi dan meningkatkan kinerja dari pustakawan yang ada di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Serang dan Kota Serang.  Hal ini tentu tidak terlepas dari peranan kepala sekolah selaku promotor dalam memajukan sekolah dan perpustakaan itu pada khususnya. 

By:Imat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar